2 Tempat Wisata Alam di Sumut, Keindahannya Bak Surga Dunia

2 Tempat Wisata Alam di Sumut, Keindahannya Bak Surga Dunia

adminmarket Avatar

Share this:

1. Bukit Gundaling

Bukit Gundaling Karo (Foto: Dok. Disbudpar Sumut)
Bukit Gundaling menawarkan panorama indah Sinabung dan Kota Berastagi dari atas dataran tinggi.

Bukit Gundaling Karo (Foto: Dok. Disbudpar Sumut)

Untuk menuju lokasi, detikers akan menempuh jarak tempuh menuju Bukit Gundaling dari Medan dengan memakan waktu 2,5 jam dengan jarak tempuh 69 km.

Pengunjung yang akan berkunjung ke Bukit Gundaling akan dikenakan biaya parkir Rp 5.000 – Rp 10.000. Serta uang masuk Rp 7.00 per kepala yang dibayar di pintu masuk.

Di Bukit Gundaling, detikers dapat melakukan beragam aktivitas mulai dari foto di berbagai spot menarik, naik kuda dari Bukit Gundaling ke Pasar Buah Berastagi dalam satu putaran dengan biaya Rp 40 ribu per orang.

2. Air Terjun Sipiso-piso

air terjun
Air Terjun Sipiso-piso dapat jadi pilihan detikers untuk berwisata alam dengan pemandangan air terjun yang indah dan segar.

Lokasinya berada di Desa Tongging, Pengambaten, Merek, Karo, Sumatera Utara. Jarak tempuh dari Medan sekitar 101 km atau selama 3,5 jam dari Kota Medan.

Untuk bisa berkunjung tempat ini hanya perlu mengeluarkan uang Rp 4 ribu untuk tiket masuk dan Rp 5 ribu biaya parkir kendaraan.

Category:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

adminmarket Avatar

Hi, I’m Steven, a Florida native, who left my career in corporate wealth management six years ago to embark on a summer of soul searching that would change the course of my life forever.

RECENT POST


RECENT COMMENT