Ada Ekosistem Blibli Tiket, Pelaku Perjalanan Bisa Koleksi Poin

Ada Ekosistem Blibli Tiket, Pelaku Perjalanan Bisa Koleksi Poin

adminmarket Avatar

Share this:

Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market membangun ekosistem terintegrasi bersifat omnichannel bertajuk Blibli Tiket. Pengguna aplikasi-aplikasi tersebut bisa saling terhubung, dengan ditambah sejumlah layanan.”Kita memulai ini dengan memiliki visi jangka panjang, kita ingin menjadi ekosistem perdagangan dan gaya hidup yang menjadi pilihan. Soalnya kalau kita jadi ekosistem, tapi enggak jadi pilihan kan kurang oke,” jelas CEO dan Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto saat konferesi pers di Jakarta Barat, Senin (22/7/2024).
Pada kesempatan yang sama, CEO Tiket.com, George Hendrata menuturkan, tahun ini dijalankan unified membership (keanggotaan terpadu) untuk ketiganya.

“Itu artinya dengan penggabungan data dari ketiga (entitas) pelanggan, kita lebih kenal mengenai pelanggan. Dengan lebih mengenal pelanggan, rekomendasi lebih relevan, jadi kita lebih ngerti apa yang perlu kita rekomendasikan, jadi lebih tepat sasaran,” jelas George.

Ia menambahkan, mitigasi kebocoran data pun juga dilakukan.

Adapun sebelum unified membership, ketiganya sudah menjalankan loyalty membership parity (paritas keanggotaan loyalitas) pada tahun 2022. Terdapat sejumlah loyalty tier, antara lain silver, gold, platinum, dan diamond.

Semakin tinggi loyalty tier seorang pengguna, semakin banyak fasilitasnya. Misalnya, pengguna dengan loyalty tier diamond bisa memperoleh ongkos kirim gratis di Blibli, diskon belanja di Ranch Market, diskon hingga 15 persen di hotel, kemungkinan sarapan gratis, dan kemungkinan late check-out.

Selanjutnya pada tahun 2023, terdapat Blibli Ticket Rewards. Poin yang didapat dari suatu aplikasi, misalnya di Blibli, juga bisa digunakan di Tiket.com dan sebaliknya.

“Misalnya saya ke Bali, poinnya bukan hanya saja bisa dipakai – istilahnya rental car free (gratis penyewaan mobil), tapi mungkin saja bisa beli baju renang di Blibli for free (gratis),” ucap George.

Ke depannya, entitas yang ada direncanakan akan ditambah. Kusumo menuturkan, pihaknya fokus berdasarkan kategori. Untuk kategori travel dan experience, misalnya, sudah ada Tiket.com.

Tidak hanya itu, loyalty yang ditawarkan akan dikembangkan sehingga semakin relevan.

Category:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

adminmarket Avatar

Hi, I’m Steven, a Florida native, who left my career in corporate wealth management six years ago to embark on a summer of soul searching that would change the course of my life forever.

RECENT POST


RECENT COMMENT