Dubai merupakan salah satu bagian Uni Emirat Arab yang memang menyuguhkan berbagai wisata yang sangat menarik. Salah satu yang sangat populer dan bahkan jadi ikon dari Dubai adalah Burj Khalifa.

Burj Khalifa ini sendiri merupakan gedung tertinggi di dunia saat ini. Ketinggiannya mencapai 828 meter dan memang menjadi salah satu spot populer untuk berburu foto. Baik wisatawan biasa, influencer, sampai orang-orang berpengaruh di dunia.

Pembangunannya mulai dari Januari 2004 sampai dengan 4 Januari 2010. Memakan waktu enam tahun, Burj Khalifa ini berdiri kokoh dengan arsitektur yang unik dan mencuri perhatian. Perancangnya adalah Skidmore, Owings, & Merrill, firma arsitektur dari Amerika.

Tidak hanya jadi gedung tertinggi saja, bagian dalamnya juga banyak wisata menarik. Misalnya saja mall besar yang bisa digunakan untuk shopping. Selain itu, ada juga restoran, areal perkantoran, dan juga apartemen.

Akomodasi di sekitar Burj Khalifa juga banyak. Bahkan ada hotel yang berada di dalam Burj Khalifa, yaitu Armani Hotel. Jika ingin menginap di sekitar, ada Address Dubai Mall, Sofitel Dubai Downtown, Palace Downtown, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Palm Island, Dubai

Alamat: Dubai, United Arab Emirates.

Palm Island atau Palm Jumeirah juga merupakan destinasi wisata populer di UEA. Ini merupakan sebuah kepulauan buatan yang memiliki bentuk mirip pohon palem jika dari ketinggian.

Di pulau ini terdapat deretan atraksi wisata, mulai dari pantai, perumahan mewah, pusat perbelanjaan sampai dengan hotel-hotel berbintang. Kamu akan puas berwisata di sini, namun tentunya persiapkan budget yang cukup.

Dengan berbagai daya tarik wisata, pulau buatan yang sangat jelita ini disebut-sebut sebagai pulau impian banyak orang. Banyak orang liburan bak Sultan saat jelajah di sini.

Jika ingin liburan lebih lama, kamu bisa menginap di berbagai akomodasi Palm Island. Beberapa rekomendasinya antara lain Atlantis The Palm, Marriott Resort Palm Jumeirah, Five Palm Jumeirah Hotel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. The Camel Farm, Dubai

Alamat: Al Khawaneej, Al Khawaneej 2, Dubai, United Arab Emirates

Tidak lengkap jalan-jalan ke Uni Emirat Arab tanpa mencicipi susu unta di peternakannya langsung. Salah satu spot favorit turis adalah The Camel Farm. Tempat ini sudah mulai dibuka sejak tahun 2018 dan semakin berkembang saja.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan dengan unta di sini. Mulai dari minum susu, menunggang unta, memberi makan, melakukan terapi peluk unta, dan lain sebagainya. Meski namanya The Camel Farm, banyak hewan lainnya juga di sini.

Sebut saja hewan seperti kalkun, kambing, domba, ayam, rusa, kelinci, dan masih banyak lainnya ada di tempat ini. Karena lokasinya yang berada di sekitaran gurun, ada baiknya untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan anti gerah.

Bagi yang ingin menginap, pilihan penginapan yang ditawarkan di sekitaran spot wisata ini juga beragam. Salah satu hotel terdekat adalah Studio One Hotel yang bisa ditempuh 24 menitan berkendara. Ada pula beberapa glamping dan apartemen yang bisa dipilih.

4. Deep Dive, Dubai

Alamat: NAS Sports Complex, Nad Al Sheba I, Dubai, United Emirates Arab.

Bagi kamu yang suka tantangan seperti ketinggian atau kedalaman, selain Burj Khalifa bisa juga melakukan diving di Deep Dive. Ini merupakan kolam renang terdapat di Dubai, bahkan dunia dengan kedalaman mencapai 60 meter.

Saat berenang di sini, kamu akan takjub dengan desainnya. Mirip sekali dengan kota mewah yang tenggelam, sementara dari luarnya menyerupai tiram raksasa. Ini merupakan rancangan manusia yang terinspirasi dari sejarah UEA sebagai negara penyelam mutiara.

Bagi yang ingin menyelam atau melakuan aktivitas air lainnya, bisa menyewa peralatan dengan mudah. Tidak hanya kolam saja, di sini ada perpustakaan, restoran, apartemen, sampai dengan studio bawah air.

Pilihan hotel yang berada dekat dengan Deep Dive ini banyak. Beberapa di antaranya adalah Hotel Indigo Dibau Downtown dan juga Citymax Hotel Business Bay.

5. Observation Deck at 300, Abu Dhabi

Alamat: Tower 2, Level 74, Etihad Towers, Corniche W St, Abu Dhabi, United Arab Emirates

Dubai memang terkenal, namun Abu Dhabi juga tidak kalah kondangnya di Uni Emirat Arab. Pilihan wisatanya juga menarik hati untuk segera dikunjungi. Salah satunya adalah Observation Deck at 300.

Ini merupakan kafe yang menyediakan berbagai menu ringan sekaligus pemandangan. Di sini kamu bisa melihat pemandangan dari ketinggian kota Abu Dhabi. Berbagai spot terkenal bisa dengan mudah dilihat dari sini.

Salah satu hal seru yang banyak dilakukan di sini selain berfoto adalah menikmati afternoon tea. Kombinasi antara teh dan kopi yang baru digiling akan memberikan aroma harum dengan citarasa menggugah selera.

Supaya liburan di sekitar sini semakin menyenangkan, jangan ragu untuk menginap di berbagai hotel dekat Observation Deck at 300. Contohnya saja Conrad Abu Dhabi Etihad Towers, Grand Hyatt Abu Dhabi, sampai dengan Bab Al Qasr.

6. Ferrari World, Abu Dhabi

Alamat: Yas Island, Yas Leisure Dr, Yas Island, Abu Dhabi, United Arab Emirates

Jika liburan bersama dengan keluarga, jangan ragu untuk memasukkan Ferrari World Abu Dhabi ke dalam list. Tempat wisata ini memecahkan berbagai rekor dunia. Salah satunya adalah roller coaster tercepat di dunia.

Tempat wisata ini dibuka mulai tanggal 4 November 2010 dan wahana yang ditawarkan sangat banyak. Selain roller coaster yang diandalkan, ada Speedway Race Turbo Tower, Formula Rossa Junior, Flying Wings, Roof Walk, Zip Line, dan lain-lain.

Selain wahana, fasilitas yang ditawarkan di tempat ini juga lengkap. Misalnya saja restoran, taman, food court, pusat belanja, dan lain-lain.

Jika sehari belum puas jelajah Ferrari World, bisa menginap di berbagai akomodasi sekitarnya. Beberapa rekomendasinya antara lain Yas Island Rotana Hotel, W Abu Dhabi, Crowne Plaza Abu Dhabi, dan lain-lain.

Itulah beberapa rekomendasi wisata populer di Uni Emirat Arab. Semua akomodasi yang disebutkan, ada di Traveloka dan bisa dibooking dengan sangat mudah. Banyak promonya dan bisa pesan kapan saja dan dimana saja.

Pesan akomodasi Uni Emirat Arab di Traveloka juga akan membuat liburan kian menyenangkan. Supaya tidak ketinggalan berbagai promo terbaru dari Traveloka, jangan ragu instal aplikasinya dan nyalakan notifikasinya.

okewla