Jakarta, sebagai Kota Metropolitan, sering kali dianggap hanya sebagai pusat bisnis dan tempat bekerja. Namun, sebenarnya, Jakarta memiliki sisi lain yang menarik, yaitu banyak tempat spot ala Eropa yang dapat di kunjungi.

Nah, bagi warga Jakarta yang ingin liburan dengan nuansa tipis-tipis ala Eropa ada tempat yang menarik dan anti-mainstream yang dapat dijadikan spot foto dengan vibes luar negeri.

Bahkan, beberapa tempat wisata di Jakarta akan membuat Anda merasa seakan-akan berada di belahan dunia yang berbeda. Buat kamu yang ingin jalan-jalan santai, tempat-tempat di Jakarta yang mirip di luar negeri ini mungkin bisa menjadi pilihan.

1.  Astha District

Astha District 8 di SCBD, Jakarta Selatan cocok dipilih sebagai tempat foto OOTD. Di sana ada spot foto yang sangat instagrammable dengan latar gedung-gedung bertingkat di Jakarta.

Arsitektur dan interior mal yang cantik juga bisa dijadikan latar foto OOTD Anda. Untuk berfoto dengan background gedung-gedung tingkat, pengunjung bisa langsung naik eskalator ke upper ground 7.

2. La Riviera, PIK

Ruko La Riviera merupakan destinasi wisata di PIK 2 yang bernuansa Amsterdam, Belanda. Ruko-ruko yang berjejer di desain artistik bergaya Eropa.

Ruko tersebut juga terpisah oleh danau dan ada perahu yang di sewakan apabila pengunjung ingin menyusuri sungai  dengan pemandangan  ruko -ruko bergaya Eropa.

Meski berada di PIK 2 namun ternyata, secara administratif Ruko La Riviera masuk ke wilayah di Tangerang, Banten.

3.  De Entrance Arkadia

Bagi kamu yang suka area foto yang fotogenic atau punya hobi fotografi, tempat ini cocok banget untuk di jadikan referensi.

De Entrance Arkadia Jakarta merupakan Mall yang memiliki banyak banget  spot foto keren yang bisa kamu jadikan latar belakang  untuk berfoto di area outdoor.

Salah satu spot foto yang fotogenic yaitu area balkonnya yang berada di lantai 2. Di area balkon punya pemandangan gedung tinggi berwarna cokelat dengan arsitektur  ala Eropa cocok untuk dijadikan latar belakang foto.

4.  South Quarter Dome

Bentuk bangunan dan tata ruang di sini bakal bikin kamu merasa seperti lagi berada di Singapura, bukan lagi di Jakarta. Sesuai namanya, South Quarter Dome ini berbentuk kubah besar yang tampak kece abis. Bahkan, atap dari kubah tersebut juga transparan yang bikin tempat ini terang-benderang di siang hari.

Di sini juga banyak spot Instagramable yang bikin foto-fotomu jadi kece banget. Salah satunya spot foto yang jadi favorit banyak orang adalah zebra cross dengan latar tiga tower tinggi berwarna keemasan. Kamu juga bisa foto di dek kayu yang terbuka dengan berlatarkan struktur bangunan South Quater Dome yang megah dan memesona.

5. Masjid Ramlie Mustofa

Masjid Ramlie Musofa berada  di Sunter, Jakarta Utara. Masjid ini merupakan masjid besar dengan corak warna putih yang mendominasi dan arsitektur mirip Taj Mahal.

Warna masjid ini didominasi oleh warna putih bersih dan corak warna emas di beberapa ornamen tulisan. Serta bangunannya dari luar tampak megah dan mirip seperti Taj Mahal di India. Dinding masjid ini juga dibalut marmer. Marmer masjid ini diimpor dari Italia.