12 Tempat Wisata Unik di Luar Negeri

12 Tempat Wisata Unik di Luar Negeri

adminmarket Avatar

Share this:

Tempat wisata selalu mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Terlebih jika tempat tersebut mempunyai keistimewaan tidak biasa dari yang lainnya.

Seperti deretan tempat wisata unik di luar negeri berikut ini, Anda bisa menemukan atraksi ekstrem sampai panorama alam anti-mainstream.

1. Badab Soort, Iran
Melansir Tripadvisor, Badab Soort adalah terasering unik yang terbentuk karena fenomena alam. Terasering tersebut dialiri air yang berbeda warna bergantung kandungan mineralnya.

Lokasi situs Badab Soort ini sekitar sekitar 95 kilometer dari kota Sari dan sedikit butuh usaha ekstra untuk bisa mencapai ke sana.

2. The Big Pineapple, Australia
The Big Pineapple merupakan ikon agrowisata yang terletak di atas lahan seluas 165 hektare di Sunshine Coast, Queensland.

Tak sekadar wujudnya yang besar dan unik, The Big Pineapple menawarkan berbagai atraksi, petualangan, kebun binatang, trem dan kereta api, sampai wisata glamping.

3. Red Beach, China
Red Beach bukan seperti pantai pada umumnya. Melainkan laut dangkal dipenuhi tanaman Suaeda Salsa yang bertransformasi menjadi merah menyala pada akhir musim panas.

Puncaknya pada September dan Oktober, dataran pasir pantai akan berubah bak karpet merah yang terbentang luas. Red Beach ini juga dijuluki sebagai garis pantai paling romantis di China oleh media lokal.

4. Reed Flute Cave, China
Tempat wisata unik di luar negeri Reed Flute Cave telah terbentuk ratusan juta tahun lalu (Foto: iStockphoto/rigamondis)

Berada di Guilin, China, Reed Flute Cave tidak seperti gua pada umumnya. Gua Reed Flute ini memiliki berbagai macam stalagmit, stalaktit, dan pilar-pilar batu yang sangat indah.

Mahakarya alam tersebut dilaporkan terbentuk sejak ratusan juta tahun yang lalu. Di sini, pengunjung akan dimanjakan juga dengan keindahan gua bercorak aneka warna mencolok.

5. Crocosaurus Cove, Australia
Jika Anda mencari tempat wisata yang bisa sekaligus menguji adrenalin, silakan berenang bersama kawanan buaya di Crocosaurus Cove, Darwin, Australia.

Jangan khawatir, karena Anda tidak dilepas begitu saja dan tetap ada prosedur yang berlaku.

Crocosaurus Cove juga diketahui sebagai rumah reptil Australia terbesar di dunia yang memberikan pengalaman menyelam di kolam penangkaran buaya, Cage of Death.

6. Giant’s Causeway, United Kingdom
Situs Warisan Dunia UNESCO dari Irlandia Utara ini pertama kali menjadi populer di kalangan wisatawan sejak abad ke-19.

Di Giant’s Causeway ini, Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan bebatuan berbentuk heksagonal unik dan bertumpuk. Batuan tersebut diketahui merupakan hasil dari letusan celah vulkanik kuno County Antrim di Irlandia Utara.7. Wat Saen Suk Hell Garden, Thailand
Wat Saen Suk Hell Garden terletak di Biara Wang Saen Suk Bangkok ini juga dikenal sebagai taman neraka.

Disebut demikian karena menampilkan beragam ekspresi patung pendosa yang mengingatkan siksa di neraka, berdasarkan kepercayaan dan cerita rakyat Thailand.

7. Wat Saen Suk Hell Garden, Thailand
Wat Saen Suk Hell Garden terletak di Biara Wang Saen Suk Bangkok ini juga dikenal sebagai taman neraka.

Disebut demikian karena menampilkan beragam ekspresi patung pendosa yang mengingatkan siksa di neraka, berdasarkan kepercayaan dan cerita rakyat Thailand.

8. Pamukkale, Turki
Tempat wisata unik di luar negeri Pamukkale terkenal dengan sumber wisata air panasnya. (Foto: Istockphoto/Juan Carlos Hernández Hernández)

Tempat wisata unik Pamukkale menawarkan keindahan susunan batu mineral yang terbentuk oleh fenomena alam.

Yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung adalah sumber mata air panas di Pamukkale. Mitosnya, kolam pemandian ini pernah digunakan Ratu Cleopatra untuk berendam.

9. Upside-down House, China
Wisata unik di luar negeri berikut kembali ke China, tepatnya di Shanghai. Upside-down House memiliki tata letak eksterior dan interior yang terbalik, termasuk furnitur di dalamnya.

Rumah terbalik tersebut dibangun dengan struktur kayu dan baja layaknya rumah pada umumnya, dengan luas 200 meter persegi.

10. Fly Geyser, Nevada
Fly Geyser adalah geiser geotermal yang ada di area gurun Nevada. Keindahan mata air panas yang menyembur dari bebatuan warna-warni ini terlihat sangat mengagumkan.

Warna dominasi hijau dan oranye kemerahan yang mewarnai bebatuan tersebut berasal dari alga termofilik yang tumbuh subur di lingkungan lembap dan panas.

11. Carhenge, Amerika Serikat
Monumen tumpukan mobil bekas atau Carhenge adalah karya seniman Jim Reinders yang terinspirasi dari Stonehenge di Inggris.

Seluruh bangkai mobil yang menumpuk di sana disemprot cat abu-abu. Tempat wisata unik ini bisa dinikmati wisatawan secara gratis.

12. Salar de Uyuni, Bolivia
Salar de Uyuni merupakan dataran yang terbentuk akibat penguapan dan proses kristalisasi garam sehingga menyerupai cermin langit. Fenomena luar biasa ini bisa dilihat setiap Desember hingga Februari.

Wilayah ini diketahui menjadi tempat berkembang biak bagi beberapa spesies flamingo bersama koloninya.

Category:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

adminmarket Avatar

Hi, I’m Steven, a Florida native, who left my career in corporate wealth management six years ago to embark on a summer of soul searching that would change the course of my life forever.

RECENT POST


RECENT COMMENT