4 Tips Wisata ke Thailand dengan Travel Agent, Sesuaikan Bujet

4 Tips Wisata ke Thailand dengan Travel Agent, Sesuaikan Bujet

adminmarket Avatar

Share this:

Travel agent atau agen perjalanan menawarkan jasa panduan wisata ke banyak destinasi dalam dan luar negeri.

Agen perjalanan bisa memudahkan wisatawan yang tidak ingin ribet menyusun rencana tur, pesan tiket pesawat, serta mengatur tanggal dan destinasi tujuan.

Salah satu wisata luar negeri yang banyak dikunjungi adalah Thailand. Kamu yang ingin bepergian ke Thailand menggunakan jasa agen perjalanan, coba simak tips dari Travel Consultant Avia Tour, Wendy berikut ini.

Tips liburan ke Thailand dengan travel agent

1. Pesan dari jauh hari

 

Agen perjalanan biasanya menawarkan paket-paket wisata dengan durasi dan tarif berbeda-beda. Kebanyakan di antaranya mengelompokkan wisatawan dalam grup kecil dan besar, sebelum berangkat.

Wisata Kereta Terapung di Thailand
Wisata Kereta Terapung di Thailand
“Bisa pesan dua bulan sebelum jadwal perjalanan karena biasanya wisata ke Thailand itu cepat penuh karena banyak peminatnya,” kata Wendy dalam talk show Food and Travel Week 2024 di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (22/7/2024).

Wendy menyarankan, bila sudah tahu pasti kapan ingin berangkat, kamu bisa menyesuaikan langsung dengan jadwal tur agen perjalanan.

2. Cari paket tur ke Thailand yang menarik

Beda durasi, harga, dan agen perjalanan, beda pula rangkaian wisata yang ditawarkan. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan wisata saat memilih paket tur ke Thailand.

Pilih tempat-tempat wisata impian di Thailand atau minta rekomendasi dari agen perjalanan terkait.

“Kami biasanya membuat tur wisata dari tempat-tempat terkenal atau viral, dari segi obyek wisata atau kuliner,” tutur Wendy.

3. Datang saat musim panas

Puncak wisata ke Thailand biasanya dari akhir tahun hingga awal tahun saat liburan sekolah.

Selain itu, Wendy menyarankan untuk datang ke Thailand saat musim panas yang dianggap senagai waktu terbaik berwisata di Thailand.

“Kalau libur musim panas, obyek wisatanya lebih jelas, lebih banyak juga,” tutur dia.

4. Sesuaikan bujet

Harga paket tur wisata ke Thailand mulai dari Rp 5 juta. Namun, tarif ini bisa jadi lebih murah atau mahal, tergantung agen perjalanannya. Kamu bisa menyesuaikan bujet wisata dengan harga paket tur yang ingin dibeli.

Pastikan itinerary-nya (rencana perjalanan) sudah sesuai dengan keinginan, sekaligus tanya apakah harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat dan akomodasi.

Category:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

adminmarket Avatar

Hi, I’m Steven, a Florida native, who left my career in corporate wealth management six years ago to embark on a summer of soul searching that would change the course of my life forever.

RECENT POST


RECENT COMMENT