5 Wisata Menarik di Karanganyar yang Wajib Dikunjungi, Dekat Rumah Pensiun Pak Jokowi!

5 Wisata Menarik di Karanganyar yang Wajib Dikunjungi, Dekat Rumah Pensiun Pak Jokowi!

adminmarket Avatar

Share this:

– Presiden Joko Widodo ternyata yang memilih sendiri rumah masa pensiun hasil pemberian negara, yang berada di daerah Karanganyar Jawa Tengah. Jokowi tidak salah mencari rumah di daerah tersebut, karena di Karanganyar ada banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti diketahui kalau Presiden Jokowi segera mengakhiri jabatannya sebagai presiden. Negara pun memberikan rumah pensiun kepada presiden atas jasa-jasanya dalam membangun Indonesia selama 10 tahun terakhir.

Jokowi pun memilih Karanganyar sebagai lokasi rumah peristirahatannya. Tepatnya berada di Jalan Adisucipto, Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tidak diketahui mengapa Jokowi memilih Karanganyar, tetapi salah satu kabupaten di Jawa Tengah itu menyimpan berbagai wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. Grojogan Sewu: Air terjun bertingkat yang indah ini merupakan salah satu ikon wisata Karanganyar. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun yang megah, udara yang sejuk, dan berbagai aktivitas menarik seperti trekking, berenang, dan bermain air.

Baca Juga:Tampil Berwibawa, Mangkunegara X Hadiri Pernikahan Putra Ketua MK di Solo

2. Candi Cetho: Candi Hindu yang terletak di atas ketinggian ini menawarkan pemandangan Gunung Lawu yang menakjubkan. Candi Cetho juga memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi, menjadikannya tempat yang tepat untuk belajar tentang sejarah dan budaya Jawa.

3. The Lawu Park: Taman wisata ini menawarkan berbagai wahana permainan dan atraksi yang cocok untuk keluarga. Pengunjung dapat menikmati wahana seperti bianglala, roller coaster, dan taman bermain air. The Lawu Park juga memiliki kebun binatang mini dan berbagai restoran dan kafe.

4. Air Terjun Jumog

Air terjun yang terletak di tengah hutan ini menawarkan suasana yang asri dan alami. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun yang indah, berenang di kolam alami, dan bersantai di gazebo-gazebo yang disediakan.

5. Telaga Sarangan

Baca Juga:Kenakan Beskap Jawa, Presiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Putra Anwar Usman-Idayati di Solo

Telaga yang terletak di kaki Gunung Lawu ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti memancing, berperahu, dan berkuda. Telaga Sarangan juga memiliki beberapa restoran dan kafe yang menyajikan masakan khas Jawa.

Demikian informasi mengenai 5 wisata menarik yang ada di Karanganyar. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin mengunjungi daerah tersebut sekaligus bertemu Pak Jokowi.

 

Category:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

adminmarket Avatar

Hi, I’m Steven, a Florida native, who left my career in corporate wealth management six years ago to embark on a summer of soul searching that would change the course of my life forever.

RECENT POST


RECENT COMMENT